Picture
Banyak sekali orang yang berada di kota besar dan metropolis yang meremehkan manfaat buah mangga, ya tentu saja hal ini dikarenakan buah yang kaya akan manfaat, identik dengan susahnya mencari buah tersebut, jauh dibanding buah mangga yang mudah ditemukan di dalam pasar atau pun di pekarangan rumah yang belum banyak polutan dan ditumbuhi bangunan dari beton dan kaca yang merayap rapi memanjang.

Siapa yang akan menyangka bahwa manfaat buah mangga ini sangat melimpah, tak kalah dengan buah yang mahal dan susah dicarinya, dan ternyata inilah kenyataannya buah ini juga kaya manfaat untuk kecantikan, Dan tidak perlu diragukan lagi kerena di dalam buah ini mengandung berbagai nutrisi dan vitamin penting. Biasanya orang – orang yang tinggal di desa atau pemukiman yang masih banyak ditumbuhi pohon mangga ini suka memakan buah tropis yang satu ini karena rasanya yang sangat lezat, akan tetapi siapa sangka buah yang memiliki nama latin mangifera indica ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tanaman yang berasal dari India ini banyak tumbuh di seluruh negara termasuk Indonesia. Mulai dari anak kecil sampai kakek nenek yang tinggal di desa atau permukimam semua gemar memakan buah yang memiliki rasa asam manis ini, berikut beberapa manfaat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan
  1. Menyehatkan Mata

Selain kaya akan vitamin C, buah mangga juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Satu cangkir irisan mangga menyediakan setidaknya 25 persen kebutuhan harian vitamin A. Riset menunjukkan bahwa mangga berkhasiat untuk mencegah berbagai penyakit mata seperti rabun ayam. pelunakan kornea, kekeringan pada mata, gatal-gatal pada mata dan masih banyak lagi.

Proses pencernaan
Mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein serta membantu proses pencernaan. Bahkan, buah ini juga mengandung enzim yang menenangkan perut dengan mencegah keasaman dan sembelit karena tinggi akan kandungan serat di dalamnya.


Seks lebih baik
Kandungan vitamin E dalam buah mangga dapat meningkatkan dorongan seks seseorang dengan mengatur hormon seks dalam tubuh.


Meningkatkan memori
Buah mangga memiliki kandungan jumlah asam glutamin yang cukup memadai. Senyawa ini sangat bermanfaat khususnya untuk meningkatkan daya ingat otak.

Kulit lembut dan bersinar
Makan mangga dapat membuat kulit Anda lebih lembut dan bercahaya. Anda dapat mengoleskan kulit mangga ke wajah selama kurang lebih 10 menit untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat di kulit sehingga mengurangi jerawat yang merupakan masalah kesehatan wajah paling umum

Mencegah Pernyakit Stroke
Selain mengandung berbagai vitamin, ternyata mangga juga mengandung kalium. Kalium adalah senyawa yang berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah dan detak jantung. Sebuah study berhasil membuktikan dengan memakan mangga setiap pagi dapat mencegah stroke hingga 40 persen.

Antioksidan Alami
Seperti yang kita ketahui sebagian buah dan sayur memiliki kandungan antioksidan alami. Antioksidan pada buah mangga dapat membantu tubuh dalam memerangi dampak dari radikal bebas.

Begitu banyak manfaat buah mangga yang bisa kita dapatkan, lantas akankah kita buang begitu saja manfaat yang melimpah seperti ini. Saat ini banyak orang yang terkena serangan stroke begitu saja dan jika anda adalah salah satu orang yang takut akan serangan stroke apa salahnya jika anda merutinkan mengosumsi buah mangga.  
7/18/2013 02:01:47 am

wow..ternyata buah mangga banyak banget manfaatnya..terima kasih infonya
<b><a href="http://night-sweats-remedies.com/night-sweats-remedies-4/">night sweats remedies </a></b>

Reply
12/11/2013 10:38:26 am

Terimakasih nfonya....

Reply



Leave a Reply.